Daftar Wireless Charging Terbaik 2017

Wireless-Charger Samsung

Pengisian daya nirkabel atau wireless-charging adalah fitur yang telah tersedia di perangkat Android sejak 2012. Fitur ini telah menjadi standar smartphone flagship bagi beberapa vendor, seperti Samsung yang mulai menerapkanya pada Galaxy Note 5.

Selain Samsung, fitur ini juga telah diterapkan Motorola pada beberapa smartphone terbarunya (2017). Tak mau ketinggalan, Apple juga turut menerapkannya pada flgship terbarunya, iPhone 8.

Meningkatnya vendor smartphone yang mengadopsi fitur Wireless Charger ini, rupanya dimanfaatkan dengan baik oleh sejumlah produsen aksesoris. Hal ini terbukti dari banyaknya beragam alat pengisi daya baterai Wireless Charger yang mulai beredar di pasaran.

Berikut ini adalah daftar 10 alat pengisi daya baterai nirkabel (Wireless Charger) terbaik 2017.

1. RAVPower Fast Wireless Charger

RAVPower Fast Wireless Charger
RAVPower Fast Wireless Charger ini menjadi alat pengisi daya nirkabel terbilang berbeda dari beberapa alat pengisi yang beredar di pasaran. Karena alat ini sudah dilengkapi fitur pengisian cepat, yakni Qualcomm QuickCharge 3.0.

Untuk mendapatkan alat pengisi daya ini, perangkat memiliki label harga 49,9 US Dollar.

2. Anker PowerPort Qi 10W

Anker PowerPort Qi 10W
Alat pengisi daya nirkabel ini memiliki beberapa indikator LED di bagian tepinya. Lampu akan menyala saat melakukan pengisian. Alat ini telah dilengkapi fitur keselamatan untuk melindungi panas perangkat. Menariknya, alat ini diklaim mampu melakukan pengisian hingga dua kali lebih cepat ketimbang kebanyakan pengisi daya nirkabel yang beredar dipasaran.

Untuk meminangnya, sedaiakan mahar 25,99 USD atau sekira Rp. 350 ribuan.

3. Incipio Ghost 110

Incipio Ghost 110
Selain sebagai produsen casing, Incipio merupakan produsen beragam aksesoris cukup populer. Kini, produsen ini pun mengeluarkan produk pengisi daya nirkabel cukup bagus bernama Incipio Ghost 110 yang memiliki indikator lampu LED sebagai tanda bahwa pengisian tengah berjalan.

Harganya dibanderol 39,99 USD (Rp. 540 ribuan).

4. Samsung Wireless Charging Stand

Samsung Wireless Charging Stand
Sebagai produsen smartphone yang memproduksi smartphone dengan fitur wireles charging, tentu saja Samsung juga menawarkan alat pengisinya sendiri, yakni Samsung Wireless Charging Stand.

Namun begitu, Samsung tidak egois, alat tersebut juga dapat digunakan pada smartphone selain Samsung yang mendukung fitur wireless-charging.

Uniknya, alat pengisi daya nirkabel dari Samsung ini memiliki stand (sandaran). Sehingga, saat melakukan pengisian, ponsel tidak berbaring, melainkan bersandar. Banderol harganya adalah 30 USD (Rp.400 ribuan).

5. Samsung Wireless Charging Pad

Samsung Wireless Charging Pad
Bukan Samsung jika tidak menawarkan beragam inovasi. Jika Samsung Wireless Charging Stand pengisian dayanya dengan cara bersandar, maka pada Samsung Wireless Charging Pad pengisiannya dengan cara berbaring. Perangkat ini dibanderol harga 39,99 USD (Rp. 540 ribuan).

6. Turbot 3-Coil Wireless Charger

Turbot 3-Coil Wireless Charger
Sams seperti Samsung Wireless Charging Stand, konsep desain Turbot 3-Coil Wireless Charger juga memungkinkan penggunanya melakukan pengisian nirkabel dengan menyandarkan smartphone. Namun, alat dari Turbot ini memiliki desain yang lebih kompak, sehingga mudah digenggam saat melakukan pengisian daya. Harganya 19,95 USD atau sekira Rp. 270 ribuan.

7. Tylt Vu Wireless Charger Car Mount 3 Coil

Tylt Vu Wireless Charger Car Mount 3 Coil
Meski bisa digunakan dirumah, namun Tylt Vu Wireless Charger Car Mount ini sebenarnya didesain khusus untuk kendaraan. Sehingga alat pengisi daya nirkabel ini memiliki penjepit agar ponsel tidak terjatuh saat kendaraan mengalami goncangan. Harga banderolnya 42,79 USD (Rp. 580 ribuan).

8. Luquan 2-in-1 Fast Qi Wireless Charger

Luquan 2-in-1 Fast Qi Wireless Charger
Jika Anda mengalami masalah dalam memutuskan charger nirkabel yang pengisiannya dengan cara bersandar atau berbaring, 2-in-1 Fast Qi Wireless Charger adalah pilihan yang tepat, karena alat ini bisa melakukan keduanya.

Menariknya, Luquan 2-in-1 Fast Qi Wireless Charger mampu melakukan pengisian yang cukup cepat. Untuk harga banderolnya senidir sebesar 23.91 USD (Rp. 325 rubuan).

9. IKEA Rallen Wireless Charger

IKEA Rallen Wireless Charger
Saat ini IKEA sudah meluncurkan beragam alat pengisi daya nirkabel, salah satuny adalah IKEA Rallen Wireless Charger yang dibanderol harga cukup terjangkau yaitu $ 11.99 (Rp. 150 ribuan).

Selain harga terjangkau, yang juga cukup menarik dari IKEA adalah fiturnya. Alat ini bisa digunakan pada smartphone yang tidak memiliki fitur nirkabel, dengan syarat menggunakan sarung charger wireless bernama VITAHULT yang dijual terpisah.

10. Samsung Wireless Charging Convertible

Samsung Wireless Charging Convertible
Samsung Wireless Charging Convertible ini tentu tidak asing lagi. Alat pengisi daya nirkabel ini secara resmi diperkenalkan bersama Samsung Galaxy S8. Harga banderolnya adalah Rp.579.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *